Cara Bisnis Jasa Titip Beli Barang, Mendapat Untung dari Bisnis yg Unik

Teknologi internet dan smartphone memberikan banyak kemudahan bagi manusia, termasuk dalam hal berbelanja dan berbisnis. Ada banyak sekali bisnis baru bermunculan di era digital sekarang ini, salah satu bisnis baru yang unik dan menguntungkan adalah bisnis jasa titip beli barang (jastip) atau yang biasa disebut sebagai personal shopper.

Bisnis ini sebenarnya sudah mulai marak di masyarakat Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Banyak yang menganggap bisnis jasa titip beli barang hanya tren sesaat, namun ternyata bisnis ini semakin banyak peminatnya.

Uniknya, untuk menjalankan bisnis ini ternyata tidak butuh modal besar dan sangat cocok dijalankan oleh mereka yang punya hobi berbelanja dan traveling. Dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, para pebisnis personal shopper ini menggoda para calon konsumennya dengan memposting berbagai produk dari mall atau department store ternama di akun media sosialnya.

Bagaimana Cara Kerja Bisnis Jasa Titip Beli Barang?

Sederhananya, untuk memulai bisnis jastip ini Anda harus punya akun media sosial, misalnya Instagram dan Facebook. Kemudian Anda mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan, lalu mengambil foto beberapa produk yang akan diposting di akun media sosial.

Dulu pengguna jasa personal shopper ini hanya dari kalangan tertentu saja yang membeli barang-barang mahal. Tapi sekarang untuk membeli berbagai barang, bahkan yang murah pun bisa menggunakan jasa titip beli barang.

Alur bisnisnya kira-kira seperti ini;

Anda memposting berbagai produk di akun media sosial Anda
Followers Anda yang tertarik akan memesan item yang ingin dibelikan
Konsumen mengirimkan uang kepada Anda, sudah termasuk biaya kirim dan jasa membelikan item


Anda mengirimkan item ke alamat konsumen


Kalau dilihat alurnya ternyata cukup sederhana ya, tapi tentu saja ini membutuhkan ketelitian. Seorang personal shopper bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis yang nyaris tanpa modal tersebut. Misalnya Anda menambahkan biaya jasa sebesar Rp30ribu per item untuk jasa titip beli barang, bila dalam sebulan ada 100 item pesanan maka keuntungan bisa mencapai Rp3 juta. Lumayan kan!